Saturday, August 7, 2010

Mulut Adalah Hidupmu

Hari ini aku angkat tema ini karena aku ngerasa udah dibentuk banget dalam hal yang satu ini. Hal ini pula yang membuatku harus bertengkar secara tersembunyi dengan seseorang. Aku bukanlah orang yang suka mencari-cari masalah dengan orang lain, namun aku melakukan sesuatu kejujuran yang salah sehingga menghasilkan hasil yang buruk.
Hari ini aku baru menyadari betapa orang itu nggak suka ma aku. Aku merasakan kejanggalan darinya mulai kemarin (06/08), aku merasa orang tersebut mencari-cari kesalahan apa yang yang ada padaku untuk menyudutkanku. Aku fikir hal yang wajar, namun setelah aku mencari sumber-sumber data yang ada aku mengngetahui ada hal yang nggak dia sukai daripadaku dan yang membuatku sebal ia merasa dirinya paling baik dan paling benar (yang sejujurnya posisinya ya gak jauh beda dengan diriku), selain itu ia juga nggak mau langsung To The Point tapi malah membicarakanku dibelakang.

Mengetahui tentang itu aku langsung intropeksi diriku dimana letak kesalahanku. Aku menyadari ada dua kemungkinan yang membuatnya dia tidak menyukaiku.
  1. Aku telah berlaku tidak sopan kepada dirinya selama beberapa hari ini.
  2. SMS ku yang aku kirimkan yang berisikan suatu harapan untuk hubungannya dengan pasangan hidupnya (yang menurutku bahasanya kasar) kepada temanku (yang merupakan temannya juga -mungkin teman ini suka ikut campur masalah orang lain juga-) dikirimkan kepada orang ini sehingga orang ini marah padaku.
Dua point diatas adalah kemungkinan kesalahan yang aku lakukan kepadanya namun sejujurnya kau rasa dia nggak perlu sampai marah dengan apa yang aku lakukan toh dianya juga masih sama-sama new kok dibidang ini jadi nggak usah bersikap terlalu senior dah.

Disini aku sadar kalo apa yang udah aku katakan menjadi bumerang buat diriku sendiri dan seandainya ia membaca post ini aku yakin ia akan semakin marah dan semakin membenciku dan menyebarkan berita-berita yang nggak sesuai waktu karena yaitu kembali lagi pada
" MULUT ADALAH HIDUP "
Harapanku dalam masalah ini adalah
  • Ayo kita ngomong baik-baik antara kamu dan aku tentang sebenarnya duduk masalahnya itu apa
  • Nggak usah sampai di publish sampai keseluruh dunia untuk mengetahui malah ini
  • Sama-sama bersikap dewasa nggak usah saling menuduh
  • Biacara apa adanya
Aku harap selama satu tahun kedepan aku nggak buat lagi masalah dengan anda dan saya mohon jangan pernah mencari-cari kesalahan dari saya untuk memojokan saya.

Sebagai sesosok panutan yang baik mari kita bermain secara sportif.

No comments:

Post a Comment