Wednesday, June 29, 2011

Cinta Cenat Cenut (CCC) VS Easy Fortune Happy Life (EFHL)


VS


well ternyata drama Indo CCC masih belum lepas dari cerita plagiatnya #dansayayangmenambahkannya! Ok waktu dari awal-awal kita fikir wah ini drama bakal mirip sama BBF eh ternyata kita terkecoh kalo memang di awal plotnya CCC memberikan kesan hampir sama dengan cerita di BBF dan setelah aku menonton EFHL yang udah keluar duluan di tahun 2009 ini, sedikit merubah fikiranku dan uhm "menuduh" CCC mencuri ide dari drama ini pula. Tentang kakek yang menunjuk suami putri menjadi pewaris itu sama banget #malahplotutamanya sama di EFHL yang dimana si kakek tua memberikan ke kayaan sebesar 800milyar kepada suami Fu An. Yah mungkin cara pertemuaan antara si putri dan si Fu An ini agak beda. dan cerita akhirnya juga beda dimana si Fu An ini menikah dan diceritain bakal punya anak, kalo ending CCC kan ga jelas gantung gitu ( itu gw fikir gara2 CCC mau diadain season 2 nya ). 

Well penilain ini hanya semata-mata dari mata pribadi aku dan sama sekali tidak menuduh pihak mana pun. Memberikan komentar dan menyampaikan pendapat boleh saja kan?? 

Harapanku ke depannya kalo benearan ada CCC season 2 sebaiknya bikin cerita yang bener-bener Indo banget yang kulturnya Indo banget. Cerita miskin dan kaya itu kayaknya gimana gitu kalo misalnya ga di "netralisir" dengan kultur Indo kita.

Nb : kayaknya masih banyak yang gak tau tentang ini jadi "mereka" memanfaatkan "kita" yang sangat menyukai K-drama ( dan ga pernah lihat TW drama ) membaca situasi ini. Saya sarankan untuk menonton semua jenis drama baik J-drama , K-drama , maupun Tw-Hk-drama .   

No comments:

Post a Comment