Sunday, October 10, 2010

Softlens Oh Softlens

Satu Wishlist ku terkabul Huraiiyyyy :)) wkakaka .. Akhirnya ku beli softlens juga. Ini pun gara-gara frame ku patah dan pama ga ada yang mau beli in aku frame baru *shit* T.T , dan akhirnya aku mengambil uang tabunganku *dengan berat hati pastinya* untuk beli soflense huhuhu > <"

Gw lupa tepatnya kapan gw beli softlens tapi yang pasti gw masih ingat betul dimana gw belinya.

Shop : Cahaya Optics (Pakuwon Trade C
enter Ground Floor D5 - 01 Surabaya)
Merk : X2 - Piccola (Baby Eyes)
Price : IDR 80/boc

Apalagi ya?? uhm aku beli itu bukan karena murahnya sih tapi karena warnanya item!! Gw udah cukup lama ngefans ma warna itemnya diamternya juga buat mata gw jadi lebih besaran de :)) Jadinya kayak gini.e



Softlens yg gw beli itu kayak gini yang piccola lo yahh :))




Ada juga yang modelnya kayak gini namanya piccoli bedanya di corak softlensnya tapi sayangnya di tempat optik gw beli kemarin kaga jual T.T




Nah apa bedanya antara kedua soflenst tersebut check this one :))



Nah kalo kalian mau beli softlens ini blogpost bisa jadi pertimbangannya (jangan luap zoom gambarnya yah).

Q & A

Mungkin buat kalian yang belum pernah cobain softlense kalian mungkin bertanya-tanyakan takut gini takut gitu nah disini gw coba jawab pertanyaan kalian.

Q : Katanya softlens butuh perwatan yang sulit ya??
A : Yup, softlens butuh perawatan yang sulit etttiss tapi ga sesulit yang kalian bayangin kok :P kalian mah cukup ngerendam softlens selama 4jam/harinya dengan cairan khusus buat softlensnya.

Q : Apa gak susah waktu pakenya??
A : Buat yang masih pemula pasti susah karena mata kalian pasti reflek buat ngehindar waktu pasangnya. Makanya kalian perlu kaca untuk focusin itu kornea agar softlensnya pas di kornea mata kalian dan JANGAN SAMPE KENA BAGIAN MATA YANG WARNA PUTIH yahh. Soalnya soflens itu ngikutin arah mata kalian kalo pas kena bagian putihnya bahaya banget tuh bisa-bisa softlens nya ikut ke belakang mata, kalo udah gitu harus operasi de.

Q : Apakah soflens boleh buat tidur??
A : Sejauh ini yang aku tau kaga boleh takutnya ada apa-apa kayak yg udah aku jelasih diatas itu.
Q : Apakah tiap saat kita memberikan obat tets mata untuk soflens??
A : Uhm kalo aku waktu mata kering aja ma kalo ada yang ngerasa ganjel gitu dimata kayak kelilipan gitu baru dikasih obat tetesnya.

Q : Apakah ada iritasinya??
A : Iritasi pertama yg gw alami adalah mata perihhh kaga karuan. Itu gara-gara disebabin :
  1. Softlens sering dipake ma orang banyak (Inget softlens itu barang pribadi ga boleh dituker-tukerin ato dipinjemin ma orang lain)
  2. Gara-gara softlensnya kebalik, antara mana yang harusnya nempel dikorena ma mana yang harusnya didepan (kalain bakal ngerasa ga enak banget dan mata kalian bakal merah habis dan bahkan ampe nangis)
  3. Kadang obat rendeman softlens itu juga bikin mata perih (jadi pastikan waktu kalian pake softlens dari rendemannya pastikan air rendemanya ga terlalu banyak yang ngikut)
Yang kedua yang bikin iritasi mata adalah mata yg dipake softlens itu ga isa dapet oksigen langsung dari luar sehingga buat mata jkadi cukup kering.

Nah cukup sekian tanya Jawabnya untuk tanayk jawab lebih lanjut kirim ke formspring aku aja ya dan aku pastikan aku jawab kok ok :))

Plus [+] and Minus [-] Using Softlens

Plus [+]
  • Buat kamu lebih percaya diri dengan warna-warna yang ditawarin ma perusahan softlensnya dan buat pede karena terhindar dari kaca mata kalian!!
  • Mata kalian jadi kelihatan indah banget *swear de*
  • Lebih simpel dan ga nyebabin kalian ada kebiasan benerin kacamata (coba de liat orang2 yg pake kacamata pasti ada kebiasaan begono)

Minus [-]
  • Ribet (kalian harus copot waktu mau tidur, buat mata kering pas didepan compi, mesti bawa obat tetesnya kemana2 ==" )
  • Buat mata kalian ga isa bernafas (alhasil waktu lepas softlens dibawa mata selalu merah)
  • Kalo kalian ceroboh bahaya banget deh (apalagi buat kalian yg super duper aktif gw saranin jngn de pake softlens)
NB : SOFTLENS SANGAT TIDAK COCOK DIPAKAI OLEH ORANG YANG CEROBOH DAN MALAS!!



No comments:

Post a Comment