Tuesday, January 18, 2011

Lunch Time with New seasoning

Happy Sunday Everyone!! Apa yang akan kalian di hari Minggu pertama pada tahun ini?? How about me? Menjalankan rutinitas biasa dengan passion yang berbeda pastinya J akhirnya aku Berhasil bangun pagi hari ini tepat pukul 07.15am hehhe biasa setelah liburan masih perlu penyesuaian diri untuk bangun. Prepare to church lehh today. Yah karena masih awal tahun dan mungkin masih banyak yang menikmati liburannya my church today tidak terlalu penuh yang akhrinya berdampak ke hawa dingin memenuhi ruangan. Kotbah hari ini benar-benar memberikan sesuatu yang membangun buat aku maka dari itu aku ingin banget berbagi dengan kalian tentang pengajara Yesus ini agar hidup kita semakin menjadi jauh lebih baik, terutama ditahun sebelumnya. Are you ready? Prepare Your Heart . Come on !

Sunday, January 02, 2011
“New Beginning”

Harta yang terpenting dan termahal dalam hidup kita adalah WAKTU. Waktu tak akan pernah kembali, jika uang, uang masih dapat kembali dan dicari sesuai dengan uang yang telahhilang tersebut namun apabila waktu yang hilang tak akan pernah kau menemukannya kembali, bahkan tak akan pernah bisa kembali bahkan satu detikpun tak akan pernah. Maka dari itu gunakan waktu kita dengan baik.

Arti penting waktu adalah

1.     1.   Waktu adalah kehidupan ( Efesus 5 : 15 – 17  )

Waktu itu singkat, kita berjalan dari hari kehari tak terasa sudah satu tahun kita lewati bahkan kita tak pernah tahu berapa umur kita. Bisa jadi Tuhan memeberikan berkat kepada kita 61 tahun 70 atau 80 tahun, tetapi tak memungkinkan pula kita hidup hanya ketika bayi saja atau ketika kita berumur 17 bahkan 25 tahun kita sudah dipanggil. Ketika kita melihat nisan kita selalu menemukan tanggal kelahiran dan tanggal kematian orang yang dikubur tersebut, tanggal kelahiran dan tanda kematian itu dihubungan dengan tanda garis ( - ), tanda garis itulah yang mencerminkan bagaimana waktu (kehidupan) yang telah kita alami selama waktu yang telah diberikan kepada kita. 
Tentang orang bebal dan orang arif, Orang bebal adalah orang yang keras kepala, orang tidak mau dibentuk dan dirubah, orang yang tidak pernah intropeksi diri, orang yang kehidupannya sama tidak ada creating dalam hidupnya, dan sebaliknya orang arif adalah orang yang yang tidka keras kepala, orang yang koreksi diri, orang yang menjadi history maker dimana ia berada, yang tidak tinggal aman di zonanya, orang yang berani keluar untuk menghadapi tantangan didepan, orang yang tangguh. Orang arif akan mencapai sesuatu yang luar biasa pada hasil finishnya karena dia melakukan hal-hal yang berbeda, namun orang bebal adalah orang yang mengharapkan sesuatu yang berbeda dan luar biasa didepan tanpa melakukan usah apapun. Ingat waktu (kehidupan) yang telah dicuri iblis tidak bisa kembali. 
Begitu kamu memutuskan menggunakan waktumu untuk hal yang tidak berguna maka secara tidak langsung kamu membuang kehidupanmu secara sia-sia. Terkadang kita tidak sadar iblis telah mencuri waktu dalam kehidupan kita so Perhatikanlah Hidupmu dengan Seksama.
Dalam sebuah riset yang dilakukan oleh opa dan oma jika diberikan waktu satu tahun lagi adalah
1. I WILL DO MORE
2. I WILL RISK MORE
3. I WILL LOVE MORE 
Jadi apa yang kalian tunggu lagi? Bahkan orang tua puningin lebih lagi kita yang sebagai anak muda harus lebih luar biasa lagi!

2.     2.   Waktu adalah Kesempatan  

Ketika waktu berjalan begitu banyak kesempatan-kesempatan yang datang kepada kita. Memungkinkankita mengambilnya dan memungkinkan kita megambilnya. Kita dengan berkat yang melimpah telah mengenal Tuhan Yesus Kristus harusnya bersyukur jikalau kita masih mendengarkan Firman Allah namun apakah setelah mendengarkan Firman Allah kalian masih menjadi pribadi yang sama? Jika ia kalian telah MISS IT! Rencana Allah yang luar biasa dalam hidupmu.
Filipi 3 : 13b
Jangan pernah lagi kita menoleh atau bahkan bergantung pada masa lalu. Tanggalkan masa lalu kita. Mungkin di tahun kemarin kita masih bergumul dengan dosa-dosa kita, broken dreams, broken relationship, kegagalan apapun yang menimpahmu dibelakang kamu harus lepaskan dan jauhkan itu dari padamu karena kita selalu menyimpan sweet moments bukannya nightmare moments bukan? Dan jikalau kamu masih menyimpan nightmare moments itu dihatimu jangan-jangan hatimu telah penuh dengan nightmare moments itu sehingga kamu tak bisa lagi mendapatkan sesatu yang baru karena masih bergumul dengan hal-hal yang lama. So lepaskan nightmare moments mu untuk mendapatkan lebih banyak sweet moments and more of opputinity.

3.     3.  Waktu adalah Catatan Perjalanan Iman Kita  

Berapa lama waktu yang diberikan Tuhan Yesus dalam hidup kita adalah Sebuah ukiran iman kita. Mungkin kita butuh waktu yang lama namun juga tidak sedikit orang yang butuh waktu sedikit untuk mengenal Tuhan dipakai Tuhan jauh lebih yang dari dia perkirakan.  Namun hal yang terpenting adalah kita bertahan sampai akhir di dalam-NYA.
Mau punya catatan perjalanan iman? (Galatia 2:20)
1.       Ikut Kemanapun Langkah Tuhan
2.       Melangkah dengan pasti walau kita tidak dapat melihat dimana garis akhirnya karena Yesus tuntun langkahmu. Ketika kamu tak mengerti kemana kamu harus melangkah bukan berarti kamu diam kamu boleh tanya kepada Tuhan kemana kamu harus melangkah karena Bapa kita bukan bapa yang tega meninggalkan kita sendiri,
3.       Seberapa jauh tanda-tanda yang Tuhan beri bahkan seolah-olah itu hal yang sangat musthail, Ingat Yesus tidak pernah meninggalkan kita Ia yang pegang tangan kita hingga akhir. Pastikan kamu tetap melangkah dijalan-Nya tak berhenti dan serong dan berbalik.

Diambil dari Kotbah Ps. Mulyadi Budiyanto dalam kebaktian Army of God – Youth Mawar Sharon Surabaya. Sunday, January 02, 2011

Semoga kalian bangkit lagi dan God Bless You all J

No comments:

Post a Comment