Thursday, September 29, 2011

[ Movie ] Final Destination 5 Review

"..No Matter Where You run, No matter where you hide.. you can’t cheat death.."




One day, Sebuah perusahaan mengadakan retret bersama. Mereka akan berangkat menggunakan bis untuk menuju tempat tersebut. Di pagi hari sebelum mereka berangkat semua tampak baik-baik saja, seperti hanya masalah pribadi umumnya. Ketika Dennis (sang manager) datang semua bergegas untuk berangkat. Sam yang hari itu putus dengan Molly karena ia tak mau menerima tawaran bekerja menjadi koki di Paris mendapat pengelihatan bahwa seluruh penumpang di dalam bis yang ditumpanginya akan meninggal. Buru-buru Sam memberi tahu mereka semua bahwa bis yang merek naiki akan mendapatkan bahaya, namun hanya Molly yang percaya akan perkataan Sam. Berkata perintah dari Dennis, Peter (teman akrab Sam), turun dari bis dan mengejar Sam. Candice (pacar Peter) menyusul Peter, beberapa kolega lainnya (Isaac, Nathan, Olivia, and Dennis too) karena ingin mengetahui apa yang sebenarnya yang terjadi, dan satu menit setelah Sam da Molly turun, pengelihatan Sam muali terjadi. Keesokkan harinya one by one kolega yang selamat mulai terancam kematian dengan pola yang berurutan seperti apa yang Sam lihat. 

Ok I'm final destination freak only FD 4 I'm not watched. Plotnya ga beda dari squel yang sebelumnya. Tetap berkutat sama orang-orang yang lolos dari kematian namun harus tetap dikejar-kejar oleh maut dengan cara meninggal yang sangat mengerikan, Buat aku sendiri FD5 ini bener-bener ga muasin banget. Animationnya masih bener-bener kasar dan ada beberapa adegan yang dilogika ga banget. 
Contohnya: Ketika Isaac meninggal di spa karena kejatuhan patung budha itu hingga kepalanya pecah, itu gak mungkin banget, dan ketika Olivia menderita luka laser di matanya menurut logika itu gak mungkin.
then the opening so slow. Lama banget dikenalin satu-satu aduh buat aku itu nguraing nilai plus dari effect kaca pecah yang menurut aku udah bagus dan bisa menjadi ciri khas dari FD5. Cara meninggal di FD5 ini di lebih-lebihkan, terlalu banyak darah disana-sini, Alur ceritanya juga terkesan terburu-buru, aku sendiri bener-bener gak tahu disebelah mana klimaksnya, alurnya terlalu difokusin sama pola kematiannya dan cara untuk menyelamatkan diri mereka sendiri, dan point dari seluruhnya cuma soundnya aja yang berhasil buat kita deg-degan. Beberapa bagian ceritanya juga berhasil ketebak.But yang buat gw shock adalah endingnya. You know what? ternyata FD5 ini adalah awal cerita dari FD. 
Kalian masih inget sama FD1 yang ngeceritain meledaknya pesawat 180 tsbt? Nah ini kejadian sebelum itu dan finally Sam dan Molly meninggal dipesawat tersebut. Btw ada lagi, Kalo di FD2 pola kematin itu dapat berhenti kalo ada kelahiran baru (lahirnya bayi) kalo di FD5 ini nyawa kalian bisa diganti dengan nyawa orang lain, posisi yang seharusnya kalian meninggal digantikan oleh orang itu dan masa hidup orang itu diambil olehmu. All of all, Gw saranin nonton FD5 kalo kalian ada uang lebih deh :) 

No comments:

Post a Comment