Thursday, June 23, 2011

[ K-Drama ] PlayFull Kiss Review

Hello I'm come back :) how are you? I'm very glad to see you again in my blog :) 
Ok it's about Korean Drama again and everyone has talked about this drama do you know what?? Say hello to PlayFull Kiss :) everyone knows this drama. How can ? Yeah it had a nice ranting for International but very bad on national ranting. By the way buat aku sih gapapa banget mau rantingnya bagus apa gak tapi memang ini cerita beda dari pada yang lain, cuma memang ada ke samaan cerita di beberapa tempat tapi se-enggak-enggaknya ini bagus banget deh. 


Title: 장난스런 키스 / Jangnanseureon Kiss
Also known as: Playful Kiss, Naughty Kiss, Mischieveous Kiss
Genre: Romance, school
Episodes: 16 + 7 SP (Youtube version)
Synopsis:  Ini cerita berawal dari Oh Ha Ni yang menyukai Baek Seung Jo, cowok terpopuler disekolah Ha Ni karena kepintaranya di sekolah dan selalu dapet nilai prerfec, namun sayangnya gak banget deh dengan karakternya yang angguh sombong dan suka banget ngerendahin orang lain dahh, tapi tetep aja Oh Ha Ni jatuh cinta sampe mati ama ini cowok. Hingga suatu ketika rumah baru Ha Ni runtuh karena gempa -yang well cuma 2skala recter tapi rumah baru itu hancur karena bahan bangunannya ga sesuai standart yg diperlukan- Nah waktu itu ayah Baek Seung Jo ini ngelihat ayah Ha Ni di TV dan mengenalinya sebagai teman lama yang sudah ga ketemu. Akhirnya keluarga Oh tinggal dirumah keluarga Baek dan tentu saja ini membuat Oh Ha Ni dan Baek Seung Jo gak nyaman banget. Well dari sini lah cerita cinta mereka dimulai. Mau tau gimana ceritanya? Makanya lihat deh ini drama dan beneran gak buat kalian nyesel liat ini drama :)
Cast:
Kim Hyun Joong as Baek Seung Jo
Jung So Min as Oh Ha Ni
Lee Tae Sung as Bong Joon Gu
Lee Si Young as Yoon He Ra
Jung Hye Young as Hwang Geum Hee (Seung Jo's mother)
Oh Kyung Soo as Baek Soo Chang (Seung Jo's father)
Choi Won Hong as Baek Eun Jo (Seung Jo's brother)
Kang Nam Gil as Oh Ki Dong (Ha Ni's father)
Hong Yoon Hwa as Jung Joo Ri (Ha Ni's friend)
Yoon Seung Ah as Dok Go Min Ah (Ha Ni's friend)
Choi Sung Joon as Kim Gi Tae
Jang Ah Young as Hong Jang Mi
Bye Bye Sea as Bong Joon Gu's followers
Hwang Hyo Eun as Song Kang Yi (Ha Ni's homeroom teacher)
Song Yong Shik as Song Ji Oh
Moon Hoe Won as Head Teacher Hwang
Choi Sung Gook (최성국) as Wang Kyung Soo
Yoon Bo Hyun (윤보현)
Abigail Alderete as Chris



Q and A around PlayFull Kiss :

Q : Apa yang membuatmu merecomend ini drama? 
A : Apa yahh?? Sebenarnya gak ada yang istimewa dari drama ini. Alur ceritanya masih sama dengan cerita kebanyakan yang yahh tentang cinta segitiga maupun segiempat bahkan segilima. Ada yang membuat salut dari film ini adalah cara pembuatan imagination of Oh Ha Ni it's very AMAZING!! Bisa dibayangkan betapa sulitnya saat syuting dan mengambil adegan yang seperti itu hanya digunakan sebagai imajinasi dan bukan sebagai alur cerita yang sesungguhnya. Konyol abis menghibur tetapi tetap memberi amanat kepada para penontonnya. 

Q : Bagaimana segi acting mereka? 
A : Acting dari Jung So Min patut diacungi jempol. Ia dapat memerankan tokoh Oh Ha Ni yang bodoh dan apa adanya itu jadi sungguh hidup. Kerja keras dari Kim Hyun Joong patut diakui pula namun sayangnya actingnya kali ini tidak dapat meninggalkan kesan yang berarti, maybe he can't leave his character on BBF and on my eyes he not really special altought he is the main character but I love Lee Tae Sung acting. He do very totally dan meninggalkan kesan yang mendalam dan karena itu pula dia pantas menjadi pedatang baru terbaik.

Q : Ranting yang kamu berikan untuk drama ini?
A : 4stars :) mean you need throw your book and watch this drama. Kenapa?? Ok dari segi cerita aku akui sangat bagus dan menghibur banget kesan berjuang keras sampai akhir dari Oh Ha Ni juga tersampaikan sayangnya mereka gak bisa mengemas ini drama menjadi tontonan umum dan seharusnya kalo ada ranting di beri ranting BO ( bimbingan orang tua ) dan R ( remaja ). well you know lehh ada beberapa adegan yang gak pantas ditonton ama anak-anak ABG. 

Q : Pesan yang dapat kamu tanggkap dari drama ini?
A : Bekerja keras sampai akhir hingga benar-benar ga sanggup, gak usah pedulikan hasilnya yang penting kita coba dulu. Lebih baik kita itu mengakui keadaan seseorang karena kita ini bukan manusia yang bisa hidup tanpa kehidupan sosial then bagi orang tua kalian juga harus ngerti apa yang diingini anak kalian bukannya memaksa karena dari itu anak-anak akan menghormati kalian lebih. 

Dan ini dia OST yang paling aku sukai dari PlayFull Kiss - Thank You ( atau howl - have I told you yah judulnya?? ). tapi sayangnya aku ga bisa nemuin dimanapun lirik lagu ini bahkan untuk download sekalipun. Artinya so sweet banget. Selamat menikmati videonya yah.


Selain itu lagu Should I confess - Soyu juga enak yah tapi mellow gitu hhehhee harap maklum yah aku lebih suka lagi mellow-mellow gitu dari pada lagu-lagu yang menghentak-hentak tak karuan.

No comments:

Post a Comment